Gowes For Trees, Kemeriahan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Bandung Barat

Tak Berkategori91 Dilihat

Bandung Barat, Barometer Jabar – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH KBB) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Yang menarik dari acara yang bekerja sama dengan Alus Event Organizer tersebut, dikemas dengan nama “Gowes For Trees” yang akan berangsung pada Kamis (11/7/2024).

“Kegiatannya ini diikuti oleh para pegawai dan staff dinas di Pemda KBB, sebagian juga merupakan perwakilan sekolah di Kabupaten Bandung barat,” ungkap Lusiana Santoso, Pimpinan Alus Event Organizer.

Baca juga: 119 Pejabat Pemkot Cimahi Duduki Posisi Baru Usai Dilantik Penjabat Wali Kota

Sebagai iformasi, Alus EvantOrganizer merupakan penyelenggara seluruh rangkaian kegiatan yang dipusatkan di taman hutan kota komplek Pemda KBB itu.

“Ini bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia DLH KBB,” sambung Lusiana.

Lebih lanjut ia menuturkan, acara Gowes For Trees akan diisi dengan kegiatan penanaman pohon sebagai peresmian RTH Ke Hati oleh Penjabat Bupati Bandung Barat Ade Zakir Hasim, S.T. M.A.P.

Baca juga: Tawashul Kitab Agung Yaasiin Al Fadhilah Bersamaan dengan Pernikahan Cicit KH Abdulloh Wazin

Masih menurut Lusiana, seluruh peserta Gowes for Trees akan diperkenalkan dengan sebuah alat bernama AQMS (Air Quality Monitoring System). Alat yang digunakan untuk untuk memantau kualitas polusi udara.

Selain pengenalan AQMS dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan uji emisi kendaraan, sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat KBB.

Sebelumnya, DLH KBB juga menyelenggarakan lomba kebersihan antar kecamatan. Para pemenang lomba akan diumumkan pada kegiatan puncak pada hari Kamis nanti.

Baca juga: Polresta Bandung Gelar Shalat Idul Adha dan dan Potong Hewan Kurban

Selain tingkat kecamatan, Lomba kebersihan juga diikuti seluruh Organsasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung Barat.

Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia di KBB akan dimeriahkan dengan hiburan, tarian dari perwakilan sekolah SMPN 1 Parongpong, penampilan special dari penyanyi Fany Sabilla, serta sejumlah pengisi acara lainnya.

“Dan tentunya akan ada doorprize yang menarik yang akan dibagikan,” sambungnya.

Baca juga:Pastikan Kestabilan Harga Komoditas Pokok, Penjabat Wali Kota Cimahi Tinjau Pasar Tradisional

Masyarakat KBB dapat ikut serta untuk memeriahkan kegiatan yang akan diselenggarakan pada Kamis (11/7/2024), dengan datang langsung ke lokasi acara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *