Pastikan Kestabilan Harga Komoditas Pokok, Penjabat Wali Kota Cimahi Tinjau Pasar Tradisional

BANDUNG RAYA68 Dilihat

Kota Cimahi, Barometer Jabar – Mendekati Hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi melakukan peninjauan di pasar Cimindi, jalan Mahar Martanegara, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan dilakukan Dicky dan jajarannya, untuk mengetahui harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) menjelang Idul Adha kali ini.

Dari kegiatannya tersebut, ia memastikan jika harga kepokmas relatif stabil, meski ada sedikit kenaikan pada komoditas cabai merah keriting, daun bawang, dan kentang.

Baca juga: Buka Kontes Ayam Pelung, Dicky Saromi Ajak Masyarakat Syukuri Kekayaan Jawa Barat

“Saya bersama dengan Disdagkoperin dan ketua paguyuban pasar mengecek secara langsung kondisi harga menjelang Idul Adha,” ucapnya.

Tak hanya soal harga, peninjauan juga dilakukan pihaknya untuk mengecek ketersediaan (stok) kepokmas di salah satu pasar tradisional Kota Cimahi itu.

Dicky memastikan harga kebutuhan dalam kondisi stabil, termasuk harga komoditas daging sapi dan beras.

Baca juga: Pasar Awi Camperik, Asiknya Kulineran Pagi di Kota Cimahi

Untuk mengatasi kenaikan harga beberapa bahan pokok yang disebutkan sebelumnya, ia mengatakan akan terus menggelar gerakan pangan murah dan bazaar di setiap wilayah di Kota Cimahi.

Sementara terkait stok, Dicky mengaku akan memperkuat kerja sama dengan daerah produsen agar dapat menjaga pasokannya untuk pasar-pasar di Kota Cimahi.

Ia berharap, kelancaran pasokan dapat mengamankan stok, sekaligus menekan harga agar tidak melambung tinggi.***

 

Jurnalis: Cecep Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *