Pasar Awi Camperik, Asiknya Kulineran Pagi di Kota Cimahi

BUDAYA53 Dilihat

Kota Cimahi, Barometer Jabar – Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi kembali membuka Pasar Awi Campernik yang berlokasi di Ecowisata Cimahi di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Minggu (9/6/2024)

Pasar Awi Campernik merupakan sebuah pasar unik di tengah rerumpunan bambu yang kental dengan konsep wisata alam terbuka.

Menurut Dicky Saromi, pasar ini juga menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM Kota Cimahi dalam memperkenalkan produk kuliner unggulan mereka.

Baca juga: Laksanakan Jumling, Bupati Santuni Puluhan Anak Yatim di Pacet

“Ini pasar kreatif yang kita tunggu-tunggu, dan ini yang kedua kalinya kita gelar,” ujarnya.

Para pengunjung tampak antusias menikmati udara pagi yang segar di Pasar Awi Kreatif sambil mencicipi aneka kuliner khas UMKM Cimahi di beberapa sudut yang disediakan dengan tempat duduk yang nyaman.

Pasar ini memang memiliki magnet cukup besar bagi masyarakat yang ingin berwisata dengan cara unik, dimana dalam bertransaksi pun menggunakan koin yang terbuat dari bambu.

Baca juga: Peringati Hari Lanjut Usia Nasional 2024, Pemkot Cimahi Gelar Senam Lansia

“Makanan disini adalah makanan tradisioal yang sehat, bebas perasa, bebas pewarna, dan pengawet,” kata Dicky.

Pengunjung menikmati suasana pagi di Pasar Awi Campernik diiringi pertunjukan musik.

Hal tersebut menurutnya menjadi poin utama yang ditawarkan Pasar Awi Campernik kepada para pengunjung dan wisatawan tak hanya dari Kota Cimahi sendri, melainkan juga dari berbagai wilayah disekitarnya.

Sayangnya, Pasar Awi Campernik baru dibuka setiap dua minggu sekali, padahal banyak pengunjung yang mengharapkan bisa hadir setiap akhir pekan.

Baca juga: Bupati Bandung Sebut Pelatih dan Pembina Pramuka Harus Profesional dan Inovatif

Namun, jadwal pasar tersebut bisa tergantung dari kesiapan para pelaku UMKM dan komunitas yang menjadi penyelenggaranya.

Dirinya berjanji, pemerintah Kota akan terus melakukan evaluasi dan menambah fasilitas yag belum dilengkapi hingga saat ini.

“Sedikit demi sedikit akan kita lengkapi oleh Pemkot Cimahi,” sambungnya.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Cimahi Pimpin Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana

Yang menarik dari Pasar Awi Campernik kali kedua ini adalah adanya live performance musik yang mengiringi pengunjung selama berada di area pasar.***

 

Jurnalis: Cecep Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *