Bupati Bandung Sebut Pelatih dan Pembina Pramuka Harus Profesional dan Inovatif

BANDUNG RAYA60 Dilihat

Kabupaten Bandung – Bupati Bandung Dadang memberikan sambutan dalam kegiatn Diklat Pitaran Pelatih Pembina Pramuka Kabupaten Bandung Senin (3/62024).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Grand Hotel Sunshine, Soreang itu, Bupati mennyebut minat generasi muda mengikuti Gerakan Pramuka saat ini mengalami penurunan

Namun, Bupati memandang hal itu sebagai tantangan pihaknya bersama para Pelatih dan Pembina Pramuka untuk meningkatkan kualitas hingga profesional.

“Kenyataan tersebut merupakan tantangan bagi kita semua, khususnya para pelatih pembina Pramuka yang saat ini mengikuti Diklat Pitaran Pelatih,” ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Dadang menyatakan jika kegiatan kepramukaan dapat menjadi wahana menanamkan nilai-nilai positif bagi generasi muda yang menghadapi globalisasi saat ini.

Era globalisasi menurutnya, tak seluruhnya berdampak positif bagi generasi muda, sehingga diperlukan pembinaan, termasuk melalui gerakan Pramuka.

Untuk itu, para pelatih dan Pembina Pramuka di Kwarcab Kabupaten Bandung kata Dadang, harus lebih profesional, karena menjadi kunci menciptakan generasi muda yang berkarakter.

Maka, Diklat yang dilaksanakan Kwarcab Pramuka hari itu menurutya akan menjadi upaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas Pelatih dan Pembina Pramuka di Kabupaten Bandung.

Namun, Dadang menyebut para Pelatih dan Pembina itu nantinya harus juga melakukan berbagai langkah inovatif, termasuk beradaptasi dengan teknologi informasi.***

 

Editor: Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *