Peringati Hari Lanjut Usia Nasional 2024, Pemkot Cimahi Gelar Senam Lansia

BANDUNG RAYA75 Dilihat

Kota Cimahi, Barometer Jabar – Sebanyak 450 orang lanjut usia (lansia) mengikuti senam bersama dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2024 tingkat Kota Cimahi, Rabu (29/5/2024).

Acara yang diinisiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi itu dilaksanakan di lapangan Apel komplek Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, kondisi lansia yang terawat, produktif, dan tetap berkontribusi menjadi suatu hal penting.

“Hari ini kita merayakan Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2024 temanya Lansia Terawat Indonesia Bermartabat,” ucapnya.

Tema dalam HLUN 2024 itu menurutnya, menjadi sebuah bentuk perhatian negara terhadap para lansia agar tetap bermartabat.

Tema tersebut juga menurutnya sejalan dengan upaya pemkot Cimahi dalam mempersiapkan silver program, yakni membuat lansia tetap mampu berkontribusi.

Lansia menurut Dicky, eksistensinya tak hanya dipandang sari sisi fisik saja, tetapi juga pada kejiwaannya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Mulyati, senam kesehatan lansia dalam peringatan HLUN ke-28 tingkat kota Cimahi diselenggarakan selama tiga hari.

Setip harinya kata Mulyati, dilaksanakan bersama lima kelurahan dengan target peserta secara keseluruhan berjumlah 1.350 orang.***

 

Jurnalis: Cecep Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *