Penjabat Wali Kota Cimahi Hadiri Panen Bersama Komoditas Cabai

BANDUNG RAYA108 Dilihat

Kota Cimahi, Barometer Jabar – Kelompok Tani Hurip Jaya yang berada di Kampung Nyalindung, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi utara sukses menggelar panen cabai, Senin (20/5/2024).

Panen keempat kalinya tersebut dihadiri langsung Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi yang didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi Tita Mariam.

Menurut Dicky, panen tersebut menjadi bukti keberhasilan para petani Kota Cimahi dalam menanam, memelihara, hingga panen cabai yang bibitnya diberikan dari Bank Indonesia.

“Saya masih ingat pada empat bulan lalu datang ke sini saat penanaman yang bibitnya merupakan bantuan dari Bank Indonesia,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi keberhasilan para petani yang tergabung dalam kelompok tani, kelompok wanita tani, dan Petani Milenial dalam menjaga amanat yang diberikan Bank Indonesia.

Ia mengungkapkan, pada akhir 2023, ribuan bibit cabai diberikan BI sebagai dukungan dalam upaya pengendalian inflasi di Kota Cimahi.

Dicky juga menyampaikan apresiasi kepada Dispangtan Kota Cimahi yang telah berkolaborasi bersama para petani dengan serius menyediakan komoditas cabai.

Dengan panen yang melimpah kata Dicky, dirinya yakin Kota Cimahi dapat secara mandiri menjaga ketersediaan dan supply komoditas tersebut.

Hal senada juga diucapkan Kadispangtan Kota Cimahi Tita Mariam. Ia menyebut, saat ini kota dengan tiga kecamatan itu telah mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan cabai.

Ia bahkan menyebut, para petani di daerahnya telah bekerja sama dengan pasar yang ada di Kota Cimahi untuk memastikan distriusi cabai hasil panen mereka.

“Kita lebih dahulu penuhi kebutuhan untuk kota Cimahi sendiri,” ujarnya.

Namun Tita melanjutkan, jika kebutuhan kota sendiri terpenuhi dan stok aman, maka komoditas cabai memungkinkan untuk didistribusikan ke luar daerah yang membutuhkan.***

 

Jurnalis: Cecep Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *