Polisi dan Warga Temukan Satu Korban Longsor Majalengka

JAWA BARAT64 Dilihat

Kabupaten Majalengka, Barometer Jabar – Polsek Cikijing bersama Polres Majalengka dan Polda Jawa Barat berhasil menemukan korban longsor di wilayah setempat pada Minggu (31/3/2024), pukul 11.00 WIB.

Penemuan korban bernama Ohidin bin Ahmad terjadi setelah sebelumnya kepolisian bersama Satpol PP, Perangkat Desa, dan keluarga melakukan pencarian.

Korban sendiri ditemukan di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka,Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto menjelaskan, Ohidin diduga merupakan salah satu korban peristiwa longsor yang terjadi pada Selasa 5 Maret lalu.

Meski masih dalam suasana duka yang mendalam, namun pihak keluarga merasa sedikit lega dengan ditemukannya anggota keluarga mereka.

“Pihak keluarga, terutama istri korban, telah menyatakan dengan sadar dan ikhlas untuk tidak melakukan autopsi,” kata Kapolsek Cikijing.

Mereka pasrah atas kejadian yang menurutnya merupakan musibah dan takdir yang harus diterima keluarga dengan ikhlas.

Namun dijelaskannya, hikmah dari kejadian longsor telah menunjukkan kepada seluruh pihak, betapa pentingnya solidaritas dan kerja sama antar pihak.

Seluruh elemen seperti kepolisian, organisasi perangat daerah (OPD), keluarga, serta masyarakat terlibat dan bahu membahu dalam upaya menemukan korban.***

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *