Bekerja Saat Cuaca Ekstrim, Seorang Petani Tewas Tertimpa Pohon

JAWA BARAT67 Dilihat

Kabupaten Sukabumi, Barometer Jabar – Seorang petani berusia 70 tahun ditemukan tewas di ladanng miliknya di Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang, Sabtu (9/3/2024).

Korban yang ditemukan pada pukul 14.30 WIB itu diduga meninggal dunia usai tertimpa pohon saat bekerja di ladang.

Penemuan korban meninggal dunia itu dibenarkan oleh Kapolsek Jampang Kulon, Polres Sukabumi Iptu Muhlis.

“Korban K (70) berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia di ladang miliknya diduga akibat tertimpa batang pohon yang patah dan mengenai pada bagian kepala,” ungkap Muhlis.

Muhlis melanjutkan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya yang berinisial W (65). Istrinya menemukan korban dengan bagian kepala terluka.

Sang istri kemudian segera memita pertolongan warga sekitar dan dilakukan evakuasi hingga tiba di rumahnya.

“Sebelumnya Korban berangkat dari rumah pagi hari menuju Kebun miliknya untuk menanam Jahe dan biasanya kembali sekitar pukul 12.00 WIB untuk istirahat sholat dzuhur,” sambung Muhlis.

Namun hingga pukul 14.30 WIB Korban belum juga kembali, sehingga istrinya merasa khawatir dan menyusul korban ke lokasi.

Setelah mendapat informasi dari warga, Anggota Polsek Jampang Kulon segera menuju tempat kejadian dan bersama warga mengevakuasi Korban menuju rumah duka.

Polisi mengimbau warga untuk lebih berhati-hati saat bekerja, terutama di saat cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

Pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban. Mereka menyadari serta menerima kejadian ini sebagai musibah.***

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *