Dinas PU Kabupaten Sukabumi Bersama Pemdes Banjarsari Tanggulangi Pohon Tumbang

JAWA BARAT81 Dilihat

Kabupaten Sukabumi, Barometer Jabar – Sebuah pohon tumbang terjadi di Desa Banjarsari, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi menghalangi akss warga.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) UPTD Sagaranten bersama KEpala Desa dan perangkanya melakukan evakuasi pada Selasa (5/3/2024).

Menurut Kepala UPTD Sagaranten Dedi Junaedi, pohn tumbang yang di evakuasi pihaknya tepat berada di jalan Ciawi, Desa Banjarsari.

“Kejadian pohon tumbang diketahui berdasarkan laporan warga yang disampaikan kepada Kepala Desa Banjarsari, bahwa pohon besar tumbang menghambat akses jalan,” ungkap Dedi.

Dijelaskannya, usai mendapat laporan pihaknya mengerahkan sejumlah personel untuk menuju ke lokasi kejadian dan menanggulangi pohon tumbang tersebt.

Pohon randu yang menghalangi ruas jalan Cikadu-Ciawi itu diketahui tumbang akibat telah lapuk termakan usia.

Sementara itu Kepala Desa Banjarsari Tajudin mengapresiasi lagkah cepat DPU Kabupaten Sukabumi yang senantiasa merespon cepat ke lokasi kejadian

“Saya sebagai kepala Desa Banjarsari bersama warga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pekerjaan Umum yang senantiasa cepat respon,” kata Tajudin.

Saat berita ini di turunkan, penangulangan pohon tumbang dihentikan sementara dan akan di lanjut esok hari.

Namun dipastikan akses jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan warga.***

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *