Kapolres Sukabumi Lepas Ratusan Personel Pengamanan TPS

Tak Berkategori92 Dilihat

Kabupaten Sukabumi, Barometer Jabar – Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo melepas 781 personelnya menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kabupaten Sukabumi.

Pelepasan tersebut dilakukan dalam apel gabungan di lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (12/2/2024).

“Rekan-rekan semuanya, saya akan mengawal dan mengamankan logistik dari PPK ke seluruh TPS yang menjadi penugasan rekan-rekan semua. Saya perintahkan bersama-sama jaga itu logistik di TPS sampai dengan selesai,” tegas Tony.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh persoelnya bahwa engamanan pemilu merupakan amanah negara yang akan menjadi kemulyaan bagi setiap anggota polri jika dilaksanakan dengan baik.

Untuk itu dirinya meminta seluruh persoel melaksanakan aanah tersebut dengan penuh tanggung jawab.

“Insyaallah tugas ini akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

Pengamanan pemilu di Kabupaten Sukabumi kata Tony juga didukung satuan Brimob sebanyak 100 personel, pasukan TNI 300 personel, serta ribuan unsur Pemda dan Linmas.

Apel hari itu dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Infanteri Anjar Ari Wibowo, seluruh Kapolsek se-Kabupatenn Sukabumi, serta seluruh stakeholder.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula simulasi pengamanan TPS dan dilanjutkan dengan patroli bersama.***

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *