Sekda Kabupaten Sukabumi Sambut Baik Penanaman Mangrove oleh Unhan RI

JAWA BARAT133 Dilihat

Kabupaten Sukabumi, Baromeer Jabar – Sejumlah mahasiswa Unversitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia melakukan kunjungan dengan menemui Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Selasa (6/2/2024).

Pertemuan rombongan mahasiswa Unhan yang dpimpin Kaprodi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional, Kolonel Laut Dr. Panji Suwarno, S.E., M.Si., CIQnR. itu diterima sekda Ade Surtaman.

Panji mengatakan, silaturahmi yang dilaksanakannya tersebut bertujuan memperkenalkan Unhan dengan maksud melakukan penelitan, pengembangan, dan pengabdian keada masyarakat.

“Para Mahasiswa dari Universitas Pertahanan RI ingin mengabdikan ilmu yang didapat selama kuliah melalui sosialisasi Bela Negara dan Penanaman Mangrove di Muara Cimarinjung Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas” terang Panji.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi juga menyambut baik para mahasswa beserta seluruh rencana kegiatan seperti yang dijelaskan Kaprodi.

” Kehadiran Para mahasiswa yang akan menanam Mangrove di Kawasan Geopark Ciletuh tentu relevan, mengingat lokasi tersebut merupakan obyek Wisata di Kabupaten Sukabumi,” ujar Ade Suryaman.

Ade menambahan, mahasiswa dapat berkolaborasi dengan stakeholder lainnya dalam melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat yang dimaksud.

Menurutnya, penanaman mangrove yang akan dilakukan mahasiswa Unhan akan memberikan kontribusi dalam upaya pengembangan kawasan wisata Ciletuh.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Ade Suryaman menerima Cinderamata dari Unhan RI.***

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *