Kapolres Sukabumi Pastikan Foto Bernarasi Korban Pembegalan di Palabuhanratu adalah Hoaks

JAWA BARAT122 Dilihat

Kabupaten Sukabumi,Barometer Jabar – Beredar foto di media sosial yang menunjukkan seorang perempuan berlumuran darah dengan narasi korban perampokan di Palabuhanratu.

Merespon hal tersebut, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo menyampaikan pernyataan dengan tegas bahwa foto dan narasi tersebut tidak benar.

Melalui Kasat Reskrim AKP Ali Jupri, Kapolres memastikan tidak ada peristiwa perampokan atau pembegalan diwilayah hukum Polres Sukabumi.

“Kami tegaskan tidak ada kasus perampokan atau pembegalan di wilayah hukum Polres Sukabumi,” ucap Tony dengan tegas, Senin (05/02/24).

Pihaknya mengaku telah melakukan pengecekan bersama seluruh jajarannya di wilayah hukum Polres Sukabumi. Hasilnya, tak ditemukan kasus pembegalan seperti yang ramai beredar di media sosial.

Namun, Ali mengatakan jika perisiwa yang dimaksud dalam media sosial tersebut terjadi di wilayah Cirebon, Jawa barat.

Sehingga ia pun mengimbau masyarakat untuk terlebih dahulu mengecek kebenarannya sebelum sebuah informasi disebarluaskan.

Sebelumnya jagat maya diramaikan dengan sebuah foto seorang perempuan berlumuran darah dengan narasi merupakan korban pembegalan di Kabupaten Sukabumi.

Bahkan lebih detail lagi, keterangan dalam foto menyebutkan jika korban dibegal di jalan menuju PLTU Cipatuguran, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.***

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *