Bupati Sukabumi Apresiasi Turnamen Sepakbola Assalam Bupati Cup 2024

JAWA BARAT53 Dilihat

Kabupaten Sukabumi, Barometer Jabar – Menyaksikan pertandingan sepakbola yang diselenggarakan Federasi sepakbola mungkin sudah biasa. Tapi, pertandingan yang digelar sebuah pondok pesantren (Ponpes) bisa jadi yang pertama digelar di Kabupaten Sukabumi.

Tepatnya Ponpes Assalam di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi yang menggelar turnamen Bupati Cup 2024 di lapang Assalam Mini Soccer, Selasa (6/2/2024).

Acara dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang ditandai dengan tendangan yang dilakukan Bupati ke arah gawang.

Marwan mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang memperebutkan piala bergilir Bupati Sukabumi. Menurutnya, kegiatan tersebut akan menjadi sebuah kegiatan monumental.

“Kegiatan yang memakai nama Bupati Cup itu sering, tapi yang diselenggarakan pesantren baru kali ini. Kegiatan ini bisa menjadi momen monumental,” ujarnya.

Lebih lanjut Marwan meminta kegiatan tersebut dapat diselenggarakan secara rutin. Iya yakin, kegiatan olahraga yang diselenggarakan sebuah Ponpes Assalam tersebut akan memiliki dampak besar.

“Selain menyalurkan bakat anak-anak dalam berolahraga, kegiatan ini pun bisa menjadi ajang dakwah, selain juga mengenalkan pesantren ke masyarakat umum,” ucapnya.

Bupati mengimbau para peserta turnamen agar menunjukkan bakat namun tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Assalam KH. Encep Hadiana menyampaikan tingginya potensi atlet di Kabupaten Sukabumi tingkat sekolah Dasar dan SMP yang melatarbelakangi diselenggarakannya turnamen tersebut.

“Banyak bibit atlet yang luar biasa. Kita mencoba memfasilitasi lewat turnamen ini,” terangnya.

Keseriusan pihaknya dalam pengembangan potensi olahraga juga ditunjukkan dengan dibangunnya lapangan mini soccer di area pesantren yang dipimpinnya.

Lapangan yang diklaim representatif itu bahkan sempat diresmikan oleh Bupati Sukabumi sebelumnya.

Tak hanya trophy sebagai bentuk reward bagi pemenang, pihaknya berencana akan memberikan beasiswa.

“Insya Allah, akan ada reward yang bukan sekadar trophy saja. Namun akan ada beasiswa juga,” pungkasnya.

Turnamen mini soccer Bupati Cup 2024 mempertemukan para pesepakbola sebanyak 65 tim dalam dua kategori, yakni setingkat SD dan SMP yang seluruh pesertanya berasal dari Kabupaten Sukabumi.

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *