Musrenbang Kecamatan Sagaranten, Rp11,7 Miliar untuk Pembangunan 12 Desa Tahun 2024

Tak Berkategori58 Dilihat

Kabupaten Sukabumi, Barometer Jabar – Musyaarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sagaranten berlangsug hari ini, Senin (5/2/2024).

Camat Sagaranten, Kabupaten Sukabumi Agus Mulyawan, S.Ip., M.Si. menelaskan, Musrenbang dilaksanakan dengan agenda menyusun skala prioritas pembangunan di wilayahnya.

“Musrenbang tahun 2024 ini merupakan formulasi program prioritas pembangunan untuk tahun 2025, terdapat 150 usulan,” ungkap Agus.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Pemantapan Infrastruktur Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat”.

Agus berharap seluruh program pembangunan dengan skalaprioritas dapat terealisasi di tahun 2025. Namun ia tak menampik jika dalam pelaksanaanya masih menemui keterbatasan ditingkat kabupaten.

“Perlu kita pahami bersama pula terdapat berbagai keterbatasan di tingkat Kabupaten. Sekitar 11,7 Milyar dianggarkan untuk pembangunan di 12 Desa se-Kecamatan Sagaranten untuk 2024,” ungkapnya lagi.

Sementar itu,Wakil Keta DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Golkar Budi AzharMutawali, S.Ip., M.Si.mengaku hadir dalam musrenbang Sagaranten.

Kehadirannya itu diakui Budi bertujuan menyerap aspirasi yang disampaiakan setiap desa dalam pelaksanaan musrenbang tersebut.

“Usulan di musrenbang Kecamatan akan sama-sama diperjuangkan bersama aspirasi masyarakat dalam reses,” ujar Budi.

Dalam Musrenbang Sagaranten juga dihadiri Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Jalaludin Mukti, A.Md., ST., M.Si.

Kehadirannya tersebut bertindak sebagai tim supervisi KEcamatan. Ia mengatakan, dari 150 usulan dalammusrenbang tersebut, 30 diantaranya sudah terverifikasi oleh Pemkab Sukabumi.

Ia mengungkapkan sejumlah usulan pada 2023 yang akan terealisasi di 2024 diantaranya infrastruktur jalan,irigasi, sektor perumahan dan permukiman, serta sektor pertanian.

“Mencapai Rp11,7 milyar, berkat dukungan dan melalui berbagai macam proses serta regulasi yang berlaku,” ucap Jalaludin.

Musrenbang Sagaranten dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar, Sekretaris Komisi I DPR Kabupaten Sukabumi Badru Dudu Mustofa, dan Camat Sagaranten.

Hadir juga unsur Muspika Sagaranten, yakni Kapolsek Sagaranten, Danramil 0622-11 Sagaranten, Para Kepala UPTD wilayah 7 Kabupaten Sukabumi, Kepala Desa Se-Kecamatan Sagaranten, dan unsur lainnya.***

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *