Sesuai Regulasi, Panwaslu Sagaranten Lakukan Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu dan Kampanye 2024

JAWA BARAT90 Dilihat

Barometer Jabar – Panwaslu Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi melalui konferensi pers melaporkan kegiatan pengawasan distribusi logistik Pemilu, Jumat (2/2/2024).

Panwaslu Kecamatan Sagaranten Lakukan Press Release Terkait Pengawasan Pengiriman Logistik Dan Masa Kampanye Sesuai Regulasi. Jumat (2/2/2024)

Dijelaskan Ketua Panwaslu Sagaranten Drs. H. Andi Supandi di Jalan Raya Cidolog KM 01, Kampung Cimangir, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi pihaknya secara aktif melaksanakan berbagai kegiatan pengawasan sesuai regulasi tahapan pemilu.

“Pada tanggal 22 – 27Januari 2024 telah dilaksanakan persiapan pengawasan dan pelaksanaan pengawasan masa Pemilu hingga pendistribusian Kotak dan Surat Suara Pemilu 2024 ” Jelas Andi.

Andi menambahkan, pengawasan yang dilakukan pihaknya mencakup sejumlah kegiatan seperti distribusi, penyimpanan, dan pengelolaan barang dan peralatan yang diperlukan.

“Panwaslu Kecamatan Sagaranten pada tanggal 24 Januari 2024 telah melaksanakan pengawasan pendistribusian Kotak Dan Surat suara dari Gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi ke Gudang Logistik PPK Sagaranten,” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi juga menjelaskan pada 27 Januari 2024 pihaknya telah melaksanakan pengawasan masa kampanye.

Pengawasan di masa kampanye, penting menurut Panwaslu Kecamatan Sagaranten untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan pemilihan, mencegah pelanggaran etika dan hukum dalam menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokratis.

” Panwaslu Kecamatan Sagaranten memastikan kepatuhan terhadap peraturan pemilihan, mencegah pelanggaran etika dan hukum dalam kampanye dan menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokratis,” Pungkasnya.

Dalam konferensi pers tersebut hadir pula Ketua dan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Data dan Informasi (SDM ODI), Muhammad Aonillah, S.Kom, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Rendi Prianto, S.Pd, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Pengawasan, dan Hubungan Masyarakat (HP2HM) dan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Data dan Informasi (SDM ODI).***

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *