Sambut Pemilu 2024, Pemkab Bandung Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

BANDUNG RAYA54 Dilihat

Barometer Jabar – Pemilu 2024 diperkirakan akan bertepatan dengan puncak musim hujan. Hal itu disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi.

Apel yang melibatkan berbagai unsur Forkopimda, OPD, dan stakeholder lainnya itu digelar di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/1/2024).

Dalam sambutannya, Dadang menyebut Pemkab Bandung terdorong melakukan berbagai persiapan sebagai langkah antisipasi potensi bencana hidromteorologi selama pelaksanaan Pemilu.

“Ini adalah langkah preventif Pemkab Bandung dalam mengantisipasi potensi bencana alam selama musim penghujan,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak mengamankan lokasi pelaksanaan pemilu, terutama wilayah yang memiliki tingkat kerawanan bencana.

Namun, Bupati Dadang juga memastikan pihaknya akan tetap bersiaga dengan persiapan matang dalam memenuhi kebutuhan jika bencana itu terjadi.

“Kita berharap segala sesuatunya berjalan lancar dan siapapun yang terpilih nanti adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara ini,” tambahnya.

Sedikitnya 330 orang peserta apel dari 29 satuan hadir dalam barisan apel pagi itu. Sejumlah peralatan dan armada penanggulangan bencana turut dihadirkan

Dalam apel juga tampak Kapolresta Bandung, Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Danlanud Sulaiman, Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat, Kepala Kantor Basarnas, sejumlah kepala OPD, serta para camat.***

 

Jurnalis: Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *