Soal Banjir Kota Cimahi, Rini Marthini: Tak Bisa Diselesaikan Secara Parsial

BANDUNG RAYA63 Dilihat

Barometer Jabar – Anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi Rini Marthini menyampaikan kepada para konstituennya agar segera memasukan aspirasi agar bisa dieksekuti tahun berkutnya.

Hal itu disampaikan Rini dalam acara temu konstituen pada masa reses yang digelar di Villa Negla Sari, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Minggu (28/1/2024).

Sejumlah usulan disampaikan warga, salah satunya terkait penanganan banjir di Dapil II yang meliputi Kelurahan Cibabat dan Keurahan Pasirkaliki.

“Tadi yang paling banyak disampaikan konstituen itu adalah drainase yang menyempit, sehingga warga meminta perbaikan dan sebagian meminta ditutup supaya tidak membahayakan,” ungkap Rini.

Persoalan banjir diKota Cimahi akhir-akhir ini memang mendapat sorotan. Pasalnya, sejak lama kejadian banjir nyaris tak pernah parah.

Rini berpandangan penanganan banjir menjadi aspirasi berskala prioritas, sehingga eksekusinya tak harus menunggu tahun depan.

“Masalah seperti banjir tentunya menjadi prioritas yang memang harus segera direalisasikan oleh dinas terkait,” tandasnya.

Namun dalam kesempatan itu, Rini memberikan penjelasan kepada konstituennya, bahwa eksekusi setiap usulan non prioritas akan dilakukan pada tahun berikutnya.

Sehingga ia menyarankan agar masyarakat yang hadir saat itu segera menyampaikan usulan atau aspirasi secepatnya.

Politisi Partai Demokrat itu khawatir, jika tak segera disampaikan, maka eksekusi aspirasi bisa jadi harus menunggu tahun berikutnya lagi.

“Saya menyarankan kepada konstituen supaya segera memasukan aspirasinya agar terealisai tahun depan,” ucapnya.

Persoalan banjir kata Rini tak bisa diselesaikan secara parsial. Ia menyebut, semua pihak harus duduk bersama dalam menentukan sebuah solusi.

Sedikitnya 1.000 oran hadir dalam kegiatan reses tersebut. Untuk mengurangi membludaknya massa, Rini membagi kegiatan dalam dua hari, yakni Sabtu dan Minggu.***

 

Jurnalis: Cecep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *