Aktif Bantu Tangani Bencana Longsor, Personel Polisi dan Warga Terima Penghargaan Kapolres Sukabumi

JAWA BARAT46 Dilihat

Barometer Jabar – Lapangan Apel Polres Sukabumi menjadi saksi pemberian penghargaan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo kepada anggotanya dan masyarakat berprestasi.

Penyerahan penghargaan juga disaksikan Pejabat Utama dan seluruh personel Polres Sukabumi, Senin (29/1/2024).

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada anggota dan masyarakat yang telah ambil bagian dalam penanganan bencana tanah longsor di Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Personil Polri dan Masyarakat atas dedikasi dan respon cepat dalam penanggulangan bencana tanah longsor di Kampung Cibatu Hilir,” ucap Tony.

Yang dilakukan jajarannya saat itu, kata Tony merupakan implementasi dari tugas anggota kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Maka dari itu, kita harus selalu siap dalam setiap waktu apabila masyarakat membutuhkan kehadiran kita,” sambungnya.

Secara khusus, Kapolres memberikan penghargaan kepada beberapa personelnya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, yakni Bripka Tedi Tryadi, Bripka Sandi Praja, dan Brigadir Dwi Cahya Agustiani.

Penghargaan juga diberikan kepada Pian Sopian, Ketua RW 11, Desa Sekarwangi, yang turut berperan dalam upaya penanggulangan.

Selanjutnya,Kapolres Sukabumi juga menyampaikan ajakan agar masyarakat saling mendukung dalam menyebarkan informasi terkait daerah yang berpotensi longsor.

Masyarakat jga diminta berperan aktif dalam menyebarkan iformasi terkait tanda-tanda awal, serta langkah-langkah yang harus diambil dalam situasi darurat.***

 

Jurnalis: Rismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *