Raih Predikat Nindya, Kabupaten Sukabumi Jadi Tujuan Study Tiru KLA Pemkab Cianjur

JAWA BARAT136 Dilihat

Barometer Jabar – Kabupaten Sukabumi yang telah mendapat predikat Nindya menjadi tujuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk melakuan study.

Study Tiru Kabupaten Layak Anak (KLA) dilakukan Pemkab Cianjur yang dipimpin Asda Pemkesra Kabupaten Cianjur Arief Purnawa, Selasa (23/1/2024).

Kedatangan Tim Gugus Tugas KLA Pemkab Cianjur, diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Pendopo.

Arief menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sukabumi yang telah menerima kunjungan mereka saat itu.

Selanjutnya, Arief juga mengungkapkan tujuan pihaknya datang ke Sukabumi, yakni untuk mempelajari keberhasilan Pemkab Sukabumi meraih predikat NINDYA.

“Kami ingin belajar dan menimba ilmu dari keberhasilan Pemkab Sukabumi dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi Layak Anak,” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menjelaskan kunci keberhasilan daerahnya meraih Predikat Nindya.

Dikatakan Ade, pihaknya selalu menjaga kebersamaan, komitmen, sinergitas, dan kolaborasi seluruh stakehoders.

“Kabupaten Layak Anak sejalan dengan Visi Kab Sukabumi, yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius Maju dan Inovatif menuju Masyarakat Sejahtera Lahir dan Batin,” jelasnya.

Anak juga menurut Ade dianggap sebagai aset bangsa.

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan, saat ini pihaknya bersama DPRD Kabupaten Sukabumi sedang menyusun Raperda penyelenggaraan KLA.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Cianjur mendapatkan penjelasan lebih lanjut terkait KLA.

Penjelasan disampaikan oleh Kepala Dinas DP3A Kabupaten Sukabumi Eki Radiana Rizki.***

 

Jurnalis: M.R Syaripudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *