Gencarkan Kampanye, DPD PSI Cimahi Incar Kursi DPRD Kota

BANDUNG RAYA117 Dilihat

Barometer Jabar – Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat membuat seluruh partai politik peserta pemilu gencar melakukan kampanye dan sosialisasi.

Tak terkecuali Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Kota Cimahi yang semakin intens berkampanye di enam Dapil Kota Cimahi.

Yang menjadi media kampanye partai dengan Ketua Umum Putra Presiden Jokowi, yakni Kaesang Pangarep itu adalah transportasi umum angkutan kota (angkot).

Menurut Ketua DPD PSI Kota Cimahi Johar Pratama, dipilihnya angkot bertujuan mewakili lapisan masyarakat dengan latar belakang profesi berbeda, yaitu sopir angkot.

Dirinya memastikan, latar belakang profesi lainnya pun menjadi bidikannya, seperti ojog online (ojol), pemilih pemula, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Saat melakukan pemasangan stiker di angkot, Minggu (14/1/2024) di Baros, Kota Cimahi, Johar menjelaskan jika cara pihaknya berkampanye disesuaikan dengan sasarannya.

“Puluhan angkot sudah kami pasangi Stiker. Untuk para pemilih pemula kami berikan edukasi agar mau berpartisipasi aktif di Pemilu tahun ini,” jelas Johar.

Kepada masyarakat umum, Johar mengaku berkampanye dengan menggelar bazar minyak tebus murah.

Di Kota Cimahi, PSI kata Johar berupaya keras untuk memperoleh satu kursi di DPRD Kota Cimahi sekaligus memenangkan Capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Sementara itu Dewan Pembina DPD PSI Kota Cimahi Muchamad Efendi menungkapkan soal calon wali kota Cimahi yang akan diusung PSI.

Dikatakannya, sosok tersebut merupakan kader terbaik yang akan diusulkan kepada DPW PSI Jawa Barat dan diteruskan ke hingga DPP.

“Kami sudah menyiapkan Kader dan pada saatnya nanti kami akan deklarasikan, bukan berarti hanya untuk kader PSI, namun kepada siapapun yang berniat berjuang bersama PSI kami tetap terbuka,” ujar pria yang akrab disapa Pepen itu.***

 

Jurnalis: Cecep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *