Atasi Pendangkalan Sungai, DPKP Cimahi Terjunkan Tim Kecebong

BANDUNG RAYA336 Dilihat

Kota Cimahi – Sedikitnya 18 personel grup Kecebong melaksanakan pembersihan dan pengangkatan sedimentasi sungai yang berada di RW 11, kelurahan Utama, kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (23/2/2023).

Kegiatan yang merupakan program Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi tersebut dilaksanakan rutin setiap hari. Koordinator kegiatan, Dadang Ali mengatakan, pembersihan sungai dilakukan dengan menyusuri seluruh aliran mulai dari kelurahan Cibeber, kelurahan Leuwigajah, Kelurahan Utama, kelurahan Cibeureum, hingga kelurahan Melong, demikian sebaliknya.

“DPKP membentuk tiga kelompok yang bertugas di bagian utara, tengah dan selatan. Kegiatan ini sudah kami lakukan selama enam tahun hingga saat ini, ” ujarDadang.

Kondisi sungai disebut Dadang mengalami pendangkalan seperti di RW 11, Kelurahan Utama yang mengalir hingga perbatasan kabupaten Bandung. Jika ditotal, panjang sungai di kawasan ini mencapai sekira 150 meter.

“Ini pun merupakan laporan warga yang terdampak tersendat nya aliran sungai ini. Kami berhasil mengangkat beberapa jenis material seperti sampah hingga rumput di bagian drainase ini, ” tambahnya.

Dadang berharap masyarakat dan pengurus lingkungan setempat dapat bekerjasama dengan grup Kecebong untuk mengatasi permasalahan aliran sungai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *