Disbudpora Kabupaten Bekasi Gelar Night Museum Festival

DAERAH129 Dilihat

TAMBUN SELATAN – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Night Museum Festival di Museum Gedung Juang Bekasi, Tambun Selatan yang berlangsung selama tiga hari dari 16-18 Desember 2022.

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpora Kabupaten Bekasi, Reza Nur Alam mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Museum Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Oktober serta Hari Kebudayaan Nasional yang jatuh pada tanggal 3 November.

Peringatan Hari Museum Nasional, kata Reza, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Museum sebagai tempat yang menghadirkan berbagai macam koleksi peninggalan sejarah.

“Dengan berkunjung ke museum, masyarakat dapat mengetahui dan mengenal lebih jauh sejarah bangsanya, dan lebih mencintai budayanya sendiri,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk melestarikan seni budaya di Kabupaten Bekasi, dan motivasi masyarakat, khususnya generasi muda agar lebih mencintai seni budaya bangsa.

“Ya, pada kegiatan ini kita juga hadirkan stand dari berbagai produk UMKM, terutama kuliner khas Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Selain itu, lanjut Reza, event ini juga menghadirkan kesenian lokal, talkshow, clothing bazaar, photo contest, street food dan lighting contest.