Dani Ramdan Instruksikan BPBD Kabupaten Bekasi Tangani Maksimal Banjir Rob Muaragembong

DAERAH88 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang juga kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar telah menginstruksikan kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi untuk melakukan penanganan semaksimal mungkin, banjir rob yang menimpa warga Kecamatan Muaragembong.

“Untuk penanganan Muaragembong sudah saya instruksikan kepada Kalak BPBD Kabupaten Bekasi untuk melakukan asessment kebutuhan tanggap bencananya,” ujarnya kepada bekasikab.go.id, pada Sabtu (26/11/2022).

Dia menyampaikan semua bantuan yang diperlukan sudah dipersiapkan untuk dikirim ke Kecamatan Muaragembong.

“Hari ini dikirim bantuan-bantuan yang diperlukan sesuai hasil assessment,” tambahnya.

Sebagai Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jabar, Dani Ramdan juga saat ini, tengah fokus pada penanganan gempa di Kabupaten Cianjur yang memakan korban cukup banyak.

“Pas kejadian saya bersama Sekda Cianjur dan Kepala BPBD Cianjur langsung melakukan penguatan posko-posko bersama. Bahkan saya tiap malam vicon dengan Pak Sekda dan Posko Tanggap Darurat Bencana Cianjur,” terangnya.

Senada Kepala Bidang Informasi, Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Iis Wahyudianto mengatakan, saat kejadian gempa Cianjur, Senin siang (21/11/2022), Pj Bupati Dani Ramdan yang juga Kepala BPBD tengah di Bali atas undangan Mendagri dalam kegiatan Indonesia Digital Services Living Lab Summit, di Auditorium United In Diversity, Kampus Upaya Indonesia Damai (UID), Denpasar Bali, Senin (21/11/2022). Dan hari itu juga langsung membatalkan beberapa acara dan pulang dengan pesawat pada malam harinya ke Bekasi.

“Pagi hari bapak langsung menuju lokasi bencana di Cianjur sebagai Kalak BPBD Jabar bapak terus melakukan kordinasi dengan Kepala BPBD kabupaten kota se-Jawa Barat,” terangnya. (*)