Masyarakat Dan Pelajar Bandung Hadiri Pembukaan Open House 2022 BBPVP Bandung

JAWA BARAT127 Dilihat

Balai Besar Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas (BBPVP) Bandung secara resmi membuka Open House 2022 yang dihadiri oleh Kepala Pusat Pasar Kerja Kementrian Ketengakerjaan RI,Muhammad Yusuf, Kadisnakertrans Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi, Wakil Ketua Komite Vokasi Jawa Barat, sekaligus Direktur Kadin Akademy Jawa Barat Hadi Cokrodimejo, Plt. Kepala BBPVP Bandung, Haryono,SE, Koordinator Pemberdayaan BBPVP Bandung Susanto, ST,M.Si dihalaman Kantor BBPVP Bandung, Jl.Gatot Subroto No. 170, Senin (17/10/22).

Salah satu rangkaian festival dibulan Pelatihan vokasi, Open House digelar berlangsung dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan kerja Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas di Indonesia , khususnya di BBPVP Bandung mulai tanggal 17 – 21 Oktober 2022.

“alhamdulilah, pembukaan perdana Open Haouse sangat antusias sekali banyak dihadiri oleh ratusan siswa/siswi dari SMA/SMK Bandung Raya, dan masyarakat Bandung. Karena tujuan utama kami memang sekaligus perkenalan secara dini kepada para siswa/siswi yang menjadi target kedepan Pelatihan kerja setelah mereka lulus sekolah,” ungkap Plt. Kepala BBPVP Bandung , Haryono,SE saat di wawancara tim media klik inews.com.

Lebih lanjut kata Haryono, dengan kehadiran 500 siswa/siswi dari SMA/SMK, mereka bisa melihat secara langsung kejuruan dan peralatan pelatihan, bawasanya di Kota Bandung ini ada Balai Besar Pelatihan kerja yang memiliki kejuruan Otomotif, Manufaktur, Referigasi Pendingin (AC), Tehnik Informasi Dan Komunikasi (TIK).

“tujuan utamanya, agar mereka para siswa – siswi bisa mengenal lebih jauh tentang BBPVP Bandung ini . Bagaimanapun juga para siswa ini, jika tidak melanjutkan kuliahnya, mereka adalah calon pencari kerja. Dan mereka juga bisa melihat beberapa rangkain kegiatan Job Fair yang bekerjasama dengan Steakholder yang menyediakan peluang kerja, mungkin menjadi harapan masyarakat Bandung dan para alumni Pelatihan BBPVP Bandung dalam pencarian kerja ,” jelas Haryono,

Pentingnya bagi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya untuk menhadiri Open House tersebut di BBPVP Bandung Jl. Gatot Subroto No. 17, Kota Bandung. karena ada beberapa program yang menhadirkan untuk disimak diantaranya ada : Talkshow, Job Fair Lowongan Kerja, Servise Gratis, Exspose Teknologi Dan Inovasi.

Adapun Pameran Peralatan dan Produk ini merupakan acara untuk menghadirkan replika kejuruan – kejuruan yang menjadi modalitas dan mendukung lompatan besar Kementrian Ketenagakerjaan dalam menyelenggarakan pelatihan Vokasi lengkap peralatan, Inovasi dan produk hasil Pelatihan,

“serta kegiatan pelatihan yang diselenggarakan diantaranya adalah kejuruan – kejuruan yang berada di BBPVP Bandung dan akan sangat bermanfat bagi semua lapisan masyarakat yang berumur minimal 18 tahun yang belum kerja. Untuk informasi terkait BBPVP Bandung yang memiliki Kejuruan yaitu : Pelatihan Otomotif, Manufaktur, Referegasi Pendingin (AC), TIK, “