Jelang Porprov XIV, Pengcab Perpani Matangkan Persiapan Venue

OLAHRAGA137 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Pengurus Cabang (Pengcab), Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Bekasi terus mematangkan persiapan venue pertandingan.

Sekretaris Umum (Sekum) Perpani Kabupaten Bekasi, Suheriyanto mengatakan dalam Chef De Mission (CDM) Meeting Porprov, sejumlah keputusan sudah dikeluarkan antara lain berkaitan dengan Jadwal pertandingan yaitu jatuh pada 13 hingga 18 November 2022 dan penetapan Venue Panahan yang dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti (SWM).

“Keputusan KONI Jawa Barat, menunjuk Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah Porprov Tahun 2022, salah satunya Cabor Panahan. Dan jumlah atlet yang bertanding sekitar 250, namun akan terus di-update,” Kata Suherianto pada, Selasa (20/9/2022).

Untuk persiapannya, kata lelaki yang akrab disapa Heri itu, untuk lapangan di SWM sudah memadai. Bahkan, secara keamanan sudah bisa dirancang dengan matang. Misalnya, dengan penempatan sarana- prasarana pertandingan Sehingga, jalannya pertandingan bisa berjalan maksimal.

“Lapangan dan lainnya sudah siap, tinggal nanti lay out di lapangan. Dalam penentuannya, kita akan terus melakukan koordinasi dengan Panitia Besar Porprov 2022. Karena saat ini, kita belum ada pembiacaraan husus secara teknis,” jelasnya.

Persiapan lain yang saat ini digenjot, akan pembentukan panitia lokal. Dengan ini, persiapan akan semakin cepat dan maksimal.

Selain itu disampaikannya ada 18 nomor Panahan yang akan diperlombakan. Hal inipun, kata dia, masih terus dimatangkan PB Porprov Jawa Barat.

“Progress, persentase sementara 80 Persen, tinggal kita melihat nanti koordinasi, dengan PB lokal, KONI dan Disbudpora,” tukasnya.

Untuk diketahui dari hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) KONI Jawa Barat, Kabupaten Bekasi resmi menjadi tuan rumah pada sejumlah Cabor. Selain Panahan, cabor lainnya yakni Sepatu Roda dengan Sub cabornya, yakni skateboard, Speed dan freestyle, kemudian Tenis Lapang, Bulu Tangkis, dan Tarung Drajat. (*)